Trik Mengatasi Error Export Kine Master Codex init failed Android

TIPSANDROID.ID – Sebagai pengguna android yang suka mengedit video pasti sobat sudah tidak asing dengan kine master. Kine master adalah salah satu aplikasi edit video terpopuler di smartphone android. Ada banyak fitur edit video yang di dukung oleh aplikasi kine master. Dari mulai menambah efek transisi, menambahkan teks, memasukan musik, video green screen, dan masih banyak lagi.

 

Nah meskipun aplikasi kine master termasuk aplikasi edit video terbaik di android. Namun terkadang sering sekali aplikasi kine master mengalami permasalahan. Salah satu nya ialah masalah saat kita hendak ekspor video. Ketika kita ingin mengekspor video hasil editan. Akan tetapi aplikasi kine master tidak dapat mengekspor nya. Saat proses pengeksporan video muncul keterangan Codex init failed. Ini berarti kita tidak dapat mengekspor video tersebut.

 

Jika sobat mengalami hal seperti ini maka sobat tidak perlu panik terlebih dahulu. Karena disini kami akan memberikan cara untuk mengatasi kine master yang tidak bisa ekspor video dan muncul notif Codex init failed. Menurut beberapa pengguna kine master masalah ini terjadi karena file video yang kita edit terlalu besar. Oleh sebab itu untuk mengatasi nya kita harus compress file video yang akan di edit. Setelah itu kita mengulang pengeditan video di kine master. Tak hanya itu saja sebenarnya masih banyak penyebab lainnya. Untuk lebih jelas mari sobat simak pembahasan di bawah ini !!

Trik Mengatasi Error Export Kine Master Codex init failed Android

 

Trik Mengatasi Error Export Kine Master Codex init failed Android

Trik Mengatasi Error Export Kine Master Codex init failed Android

 

 

#1. Compress File Video Sebelum Mengedit

 

Sobat dapat mengompress file video sebelum mengedit nya di kine master. Jika sobat sudah terlanjur mengedit nya maka hapus saja. Karena project video editan tersebut sudah tidak di perlukan lagi. Untuk mengompress video nya sobat dapat menggunakan aplikasi video compress dari mel studio apps. Mohon maaf karena disini kami tidak memberikan cara nya. Jadi sobat dapat lihat cara nya di google atau youtube. Setelah file video sudah berhasil di compress, selanjutnya sobat dapat mengulang pengeditan video kembali.

 

 

#2. Mengekspor Video Kualitas Sedang

 

Jika sobat sering mengedit video di aplikasi kine master. Pasti sobat sudah tahu bahwa kualitas video editing kine master ada 4 jenis yakni full hd, high definition, medium quality, dan low quality. Apabila sobat mengalami masalah saat ekspor video. Maka sobat dapat pilih ekspor video kualitas sedang misal medium quality atau low quality. Biasa nya dengan cara ini sobat sudah dapat mengekspor video keseluruhan. Sehingga video tersebut tersimpan di galeri android.

 

 

#3. Hapus Beberapa Layer & Potong Klip Editan Video

 

Nah cara ini juga dapat sobat gunakan. Namun cara ini sangat tidak di anjurkan. Karena sobat harus menghilangkan beberapa klip video editing. Silahkan sobat potong beberapa klip editing video yang tidak perlu. Lalu pastikan sobat tidak mengedit video dengan banyak layer. Kami sarankan sobat lebih baik mengedit video maksimal 3 layer saja. Tapi terserah deh jika sobat ingin lebih juga tidak masalah. Tapi inti nya sobat harus mengurangi nya agar dapat di ekspor.

 

 

#4. Hapus Data & Paksa Henti Aplikasi Kine Master

 

Untuk menghapus data & paksa henti aplikasi kine master cukup lah mudah. Karena sobat dapat melakukan nya lewat pengaturan android. Namun pastikan terlebih dahulu sobat sudah mengamankan beberapa project video yang penting. Jika tidak ada maka sobat dapat langsung melakukan nya. Silahkan buka pengaturan > aplikasi > kine master > hapus data & paksa henti aplikasi nya.

 

 

#5. Update Aplikasi Kine Master Versi Terbaru

 

Jika sobat menggunakan aplikasi kine master versi lama. Maka sobat dapat melakukan update versi aplikasi kine master. Silahkan sobat perbarui versi aplikasi kine master lewat layanan google play store android. Jika sobat menggunakan aplikasi kine master berbayar maka akan lebih bagus lagi. Karena fitur edit video nya sangat lah lengkap. Ohiya sekedar pengetahuan sobat dapat menggunakan aplikasi kine master versi m0d. Silahkan download apk nya di google pencarian dan sobat akan merasa fitur lengkap kine master tanpa harus membayar.

 

Demikian postingan Tipsandroid.ID kali ini mengenai “Trik Mengatasi Error Export Kine Master Codex init failed Android“. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagikan postingan ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Trik Mempercantik Panggilan Masuk Whatsapp di Android