Tips Mengatasi Terkunci FRP Lock Akun Google di Samsung Galaxy J7 2016

TIPSANDROID.ID – FRP Google Account merupakan salah satu fitur teknologi terbaru yang ada pada android samsung. Biasanya fitur FRP Google Account ini dapat kita jumpai pada android samsung yang sudah menggunakan versi android 5.1 (Marshmallow) atau yang lebih baru. Fungsi fitur FRP Google Account ini yakni untuk melindungi penggunanya bila ingin melakukan factory reset via recovery mode. Seperti kita ketahui biasanya kita dapat dengan mudah melakukan factory reset android via menu recovery mode. Akan tetapi bila android sobat sudah menggunakan fitur FRP Google Account. Sobat tidak boleh sembarang melakukan factory data reset via menu recovery mode. Hal ini di sebabkan karena sobat nanti akan di minta untuk verifikasi akun google sebelum nya. Ini lah yang di sebut fitur FRP Google Account.

 

Jika memang sobat sudah terlanjur melakukan factory data reset via menu recovery mode. Dan sobat terjebak di fitur FRP Google Account ini. Karena sobat sudah lupa akun google sebelumnya. Sehingga sobat tidak dapat masuk ke sistem android dan menggunakan android. Sobat akan di mintai terus akun google android sebelumnya. Jika sobat ingat akun google nya tidak masalah, sebab sobat tinggal memasukan nya saja. Akan tetapi bagaimana jika sobat lupa. Bisa menjadi masalah besar, sobat tidak dapat menggunakan android kembali. Kebanyakan orang membawakan android milik nya ke jasa service ponsel bila mengalami permasalahan seperti ini. Tapi sebenarnya sobat dapat mengatasi nya sendiri yakni dengan sedikit trik. Di bawah ini akan kami berikan trik untuk mengatasi android samsung minta akun google frp lock.

 

Tips Mengatasi Terkunci FRP Lock Akun Google di Samsung Galaxy J7 2016

 

 

 

1. Bypass FRP Tanpa Aplikasi dan Tool

Cara pertama kali ini tidak perlu menggunakan aplikasi ataupun Tools.  Cukup menggunakan Smartphone Android yang terkena FRP Lock, maka sobat sudah dapat mengatasinya. Caranya berikut ini.

  • Hidupkan smartphone yang terkena FRP Lock , Pilih Bahasa > Sambungkan ke Hotspot Wifi > Sampai Pada Verifikasi Akun Google
  • Selanjutnya Back lagi sampai pada tampilan Welcome. Tekan dan tahan tombol back maka akan muncul beberapa pilihan
  • Pada kolom google silahkan ketikan setting maka kita akan di bawa ke menu setting HP android Klik menu Backup & Reset –> Factory data reset –> Reset phone

Berikut ini tutorial video nya!

2. Dengan Bantuan Kabel OTG dan Aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock.apk

 

Persyaratan :

– Siapkan Kabel OTG

– Siapkan Flashdisk/Card Reader yang sudah di pasang memori

– Sediakan hotspot wifi

– Sediakan Aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock —> Simpan di flashdisk atau di memori Card reader

Untuk Aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock Silahkan Download DISINI

 

Langkah – Langkah :

  • Nyalakan Smartphone Android, Pilih bahasa dan hubungkan ke wifi. Setelah sudah berada pada tampilan verifikasi akun google. Silahkan langsung sobat colokan kabel OTG yang sudah ada Flashdisk ke Smartphone Android.
  • Jika flashdisk tidak terdeteksi maka di pastikan kabel OTG atau flashdisk nya yang tidak support. Silahkan ganti dengan yang lain sampai flashdisk tersebut terbaca oleh Smartphone Android.
  • Jika sudah terbaca, akan muncul jendela baru pada layar Smartphone Android. Selanjutnya cari aplikasi Bypass yang ada di flashdisk.
  • Silahkan sobat install aplikasi bypass tersebut. Jika muncul notifikasi ” Install Blocked ” silahkan langsung aktifkan “Unknown sources”
  • Setelah berhasil di Install langsung saja sobat buka aplikasinya
  • Jika aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock berhasil terbuka maka secara otomatis sobat akan diarahkan ke menu ” Settings “. Pada bagian inilah sobat dapat melakukan Factory Reset caranya buka Backup and reset » Factory data reset » Reset device » Erase everything “. Silahkan tunggu sebab Smartphone Android akan restart.
  • Sampai tahap ini sobat sudah bisa melepas kabel OTG yang terhubung tadi. Setelah berhasil masuk ke system. Maka tidak ada lagi menu verifikasi akun google , jadi sobat dapat langsung masuk ke System tanpa verifikasi akun google lagi. Layaknya seperti beli baru.

Jika kurang jelas sobat dapat melihat video tutorialnya di bawah !!

3. Dengan Bantuan Program PC Yang Bernama Sidesync

 

Persyaratan :

– Siapkan Sebuah Perangkat Komputer/Laptop

– Siapkan Kabel USB

– Siapkan Hotspot Wifi

– Pastikan Program Sidesync sudah teristall pada komputer/laptop

Download Program Sidesync for PC DISINI 

 

Langkah – Langkah : 

  • Buka program Sidesync , maka pada program tersebut ada perintah yang menyuruh sobat menghubungkan Smartphone Android ke komputer atau laptop.
  • Silahkan sobat hidupkan ponsel > pilih bahasanya > dan hubungkan ke hotspot wifi
  • Selanjutnya klik Next atau Berikutnya , sampai sobat di tampilkan pada bagian verifikasi minta akun google.  Langsung saja sobat hubungkan smartphone sobat ke komputer/laptop.
  • Maka secara otomatis Smartphone akan menampilkan pop-up di layar. Silahkan pilih Chrome.
  • Setelah aplikasi Chrome sudah terbuka , selanjutnya silahkan Download Aplikasi Bypass Any Samsung Google Account.apk melalui link https://goo.gl/VkMaLo
  • Tekan tombol kembali/back pada  smartphone sampai pada halaman Term and Condition. Lalu Klik OK » Agree. Klik Search yang berada di sudut kanan atas. Setelah itu ketik dan buka “ES File Explorer”
  • Kemudian pilih “Sign In” jika sobat sudah memiliki akun. Jika belum silahkan pilih “Create Account” untuk membuat akun baru samsung
  • Apabila berhasil login selanjutnya klik “Accept and Download”. Tunggu hingga proses pemasangannya selesai
  • Langkah berikutnya buka aplikasi ES File Explorer. Lalu cari folder Download dan aplikasi bypass any samsung google account.apk
  • Jika sudah ketemu , silahkan Install aplikasi Bypass Any Samsung Google Account tersebut. Jika tidak dapat menginstall dan muncul notifikasi silahkan pilih “Settings” lalu aktifkan “Unknown Sources”.
  • Setelah aplikasinya sudah teristall, langsung saja pilih Buka/Open aplikasi.
  • Setelah aplikasi sudah terbuka silahkan geser ke bawah dan pilih Backup and Reset » Factory Data Reset » Reset Device » Erase Everything “. Silahkan tunggu sebab Smartphone akan restart.
  • Sampai tahap ini sobat sudah bisa melepas kabel USB yang terhubung tadi. Setelah berhasil masuk ke system. Maka tidak ada lagi menu verifikasi akun google , jadi sobat dapat langsung masuk ke System tanpa verifikasi akun google lagi.

Jika kurang jelas sobat dapat melihat video tutorialnya di bawah !!

4. Mengatasi FRP Lock Dengan Bantuan Program Odin Pada Komputer/Laptop

Persyaratan :

– Siapkan satu buah komputer/laptop

– Siap Kabel USB Yang Support

– Pastikan sobat sudah menginstall Program Odin di Komputer/Laptop —> Download Disini 

4. Pastikan sobat sudah menginstall Samsung USB Driver di Komputer/Laptop —> Download Disini 

5. Siapkan File FRP Remover Sesuai Chipset/CPU Smartphone Samsung Galaxy milik sobat. Silahkan Download di bawah ini.

Download FRP Remover Chipset/CPU Exynos 

Download FRP Remover Chipset/CPU Qualcomm 

 

Keterangan :

Untuk mengetahui jenis Chipset/CPU Smartphone Samsung Galaxy milik sobat. Maka sobat dapat mencarinya di google. 

 

Langkah – Langkah :

  • Matikan smartphone android dan masuk ke Mode Download/Downloading Mode caranya tekan tombol “Power + Volume Bawah + Home” secara bersamaan.
  • Setelah menu downloading mode muncul, selanjutnya tekan tombol “Volume Atas” untuk melanjutkan.
  • Setelah sudah tampil ke Mode Download/Downloading Mode. Selanjutnya silahkan sobat hubungkan smartphone ke komputer/laptop dengan kabel usb.
  • Di sisi lain yakni di komputer/laptop sobat jalankan program ODIN dengan cara “Run as administrator”.
  • Coba lihat pada tampilan program Odin. Jika smartphone sudah terhubung dengan baik, maka di bawah tulisan “ID:COM”. Biasanya tertulis seperti ini “0:(COM:1) atau 0:(COM:2)” dan seterusnya, serta akan ada sebuah tulisan <ID:0/003> Added!!
  • Langkah selanjutnya, silahkan klik tombol “AP” dan cari file FRP Remover yang sudah di download tadi.
  • Setelah file FRP Remover sudah di masukan. Terakhir klik Start dan Tunggu prosesnya sampai selesai.
  • Jika proses sudah selesai dan berhasil maka muncul Box berwarna hijau dengan tulisan “PASS”. Namun apabila muncul Box berwarna merah dengan tulisan FAILED, berarti ada yang bermasalah.
  • Jika sudah berhasil, maka sobat dapat mencabut kabel usb yang terhubung tadi. Biasanya Smartphone tersebut akan booting dan mencoba masuk ke System.
  • Selamat sekarang smartphone sobat sudah tidak Terkunci oleh FRP lagi.

Untuk tutorial lebih jelasnya. Sobat bisa lihat video di bawah ini!!

 

Note : Bagi Samsung Galaxy yang menggunakan versi android lolipop. Maka keempat cara di atas terbukti ampuh untuk mengatasinya. Untuk versi marshmallow atau di atasnya , mungkin saja ada penambahan security. Silahkan gunakan cara ke ke lima sampai ketujuh di bawah ini.

 

5. Dengan Bantuan Flashdisk OTG dan RootJunky (Quick Shortcut)

Persyaratan : 


– Siapkan Kabel OTG

– Siapkan Flashdisk Yang Sudah Ada Aplikasi Quick Shortcut Buatan Dari RootJunky

Silahkan Download RootJunky (Quick Shortcut) DISINI 

 

Langkah – Langkah :

  • Hidupkan smartphone dan pilih bahasa > hubungkan ke hotspot wifi > pilih Next sampai pada “Verify Your Account Google”
  • Sekarang silahkan colokan OTG ke Smartphone. Pastikan juga kabel OTG sudah terdapat flashdisk yang ada aplikasi RootJunky (Quick Shortcut)
  • Setelah sudah di colokan, maka secara otomatis smartphone tadi akan mendeteksi folder dan file pada flashdisk
  • Silahkan lakukan penginstallan aplikasi Quick Shortcut dari RootJunky. Jika ada notifikasi Install blocked , silahkan masuk ke pilihan settings di menu yang muncul tadi lalu centang pada Unknown sources
  • Kemudian lanjutkan lagi install aplikasi Quick Shortcut nya. Proses penginstallannya akan berlangsung dan Ketika sudah berhasil di Install langsung saja di buka aplikasinya. Jangan lupa cabut juga kabel OTG dari smartphone.
  • Aplikasi ini akan mengarahkan sobat ke menu general Settings. Silahkan masuk ke menu Backup and reset –> Factory data reset.
  • Maka smartphone akan restart dan perintah verifikasi akun google tidak akan muncul lagi. Seperti beli baru.

Jika sobat kurang jelas, Silahkan lihat tutorial video nya dibawah ini!!

6. Bypass FRP Lock Android Marshmallow RootJunky (Quick Shortcut)

  • Hidupkan smartphone yang terkena FRP Lock, ikuti langkahnya dan berhentilah saat smartphone meminta verifikasi akun google
  • Hubungkan smartphone ke hotspot wifi. Setelah sudah terhubung ke hotspot wifi klik next maka sobat akan di bawa ke tampilan software update dan menampilkan informasi couldn’t sign
  • Pilih Next lagi maka sobat akan di bawa ke halaman penambahan akun. Pilih Next lagi
  • Pada tampilan protect your phone pilih salah 1 metode penguncian PIN, Pattern or Password
  • Silahkan buat kode pattern atau pengunciannya. Lalu pilih no thanks, maka kita akan di bawa ke halaman google services
  • Sampai disana kita akan di tampilkan dengan banyak sekali kebijakan syarat dan privasi. Selanjutnya pilih link privacy policy
  • Pada halaman privacy policy pilih area text kemudian copy, maka akan muncul beberapa menu dan pilih share kemudian pilih GMAIL –> pilih menu notifications –> App settings –> setting –> manage accounts –> continue selanjutnya kita akan di bawa ke menu dasar Setting android
  • Berikutnya pilih google –> Search & now –> Now Cards –> aktifkan show cards –> no thanks maka kita akan di arahkan ke menu pencarian google
  • Silahkan ketikan chrome untuk membuka aplikasi browser chrome. Lalu setelah terbuka muncul notifikasi pilih accept and continue
  • Setelah itu sobat akan di minta mengisikan akun google. Silahkan pilih no thanks.
  • Selanjutnya silahkan ketik dan cari http://crot.bid/bypass atau ketikan url seperti yang ada di video di bawah. Silahkan tunggu sampai proses download selesai
  • Setelah proses download selesai silahkan pilih Back dan kembalikan ke proses aktifkan show cards sampai kembali tampil google chrome ketikan download untuk melihat file hasil download tadi
  • Kemudian install aplikasi yang sudah di download tadi (com.sika524.android.quickshortcut.apk) , jika muncul peringatan “Install blocked” silahkan pilih menu Settings nanti sobat akan dibawa masuk kehalaman Security settings. Silahkan centang pada Unknwon sources (sumber tidak diketahui)
  • Back dan install kembali aplikasinya, setelah berhasil terbuka langsung saja di buka aplikasinya dan arahkan ke menu pencarian, ketikan google manager pilih –> google account manager pilih type email and password –> try –> Options –> browser sign berikutnya kita akan di arahkan ke menu sign in akun google silahkkan masukan username (email) dan password disini kita bebas mau mengisikan email yang mana saja yang baru juga tidak apa-apa yang penting tahu email dan  passwordnya –> klik signin
  • Setelah itu klik back terus sampai ke halaman setting klik menu factory data reset –> Reset Phone
  • Maka smartphone akan melakukan restart dan mencoba masuk ke System
  • Sampai tahap ini sobat tidak akan lagi menemukan perintah verifikasi akun google

Jika sobat kurang paham, silahkan lihat Video tutorialnya di bawah !!

7. Cara Bypass FRP Akun Google Untuk Samsung Android Terbaru via Komputer/Laptop 100% Joss

Untuk Caranya Sobat Bisa Lihat di Blog heyriad. Silahkan KLIK DISINI 

 

8. Bonus Cara Yang Terakhir Tapi Bahasa Inggris. Semoga saja sobat dapat mengerti.

Silahkan Baca DISINI via Website Official RootJunky

 

Demikian postingan Tipsandroid.ID kali ini mengenai “Tips Mengatasi Terkunci FRP Lock Akun Google di Samsung Galaxy J7 2016“. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagikan postingan ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Aplikasi Penghasil Dollar Terbaik Untuk Android

Tipsandroid.ID adalah sebuah situs website yang membahas seputar android. Disini sobat dapat menemukan berbagai tips menarik seputar android. Bagi sobat yang serius ingin menjadi penulis di tipsandroid.id silahkan kontak kami.