Cara Atasi Custom Binary Blocked by FRP Lock di Samsung Z2

Rate this post

TIPSANDROID.ID – Sebagai seseorang yang suka mengutak – atik operasi sistem smartphone android. Mungkin sobat sudah memasang custom recovery di smartphone android. Untuk memasang custom recovery di smartphone android memang tidak begitu sulit. Ada banyak jenis custom recovery untuk smartphone android. Dari mulai custom recovery twrp, cwm recovery, sky hawk recovery, redwolf recovery, dan masih banyak lagi.

 

Dengan memasang custom recovery di smartphone android. Maka sobat bisa melakukan beberapa hal penting yang tidak bisa dilakukan oleh smartphone android biasa. Pada dasar nya untuk memasang custom recovery tidak membutuhkan akses root. Tetapi dalam beberapa kasus me-root perangkat android diperlukan terlebih dahulu sebelum dapat menginstall TWRP.

 

Nah seperti judul postingan di atas, Kali ini kami akan membahas Cara Atasi Custom Binary Blocked by FRP Lock di Samsung Z2. Terkadang banyak pengguna android mengalami permasalahan custom binary blocked. Custom Binary Blocked biasanya terjadi karena proses kustumasi yang dilakukan terhadap smartphone android. Misalnya melakukan pemasangan terhadap custom recovery TWRP. Jika sobat mengalami masalah ini maka sobat tidak perlu panik ataupun risau.

 

Sebenarnya untuk mengatasi custom binary blocked by frp lock di smartphone android sangat lah mudah. Karena sobat hanya perlu melakukan flash ulang firmware smartphone android. Oke baiklah dari pada sobat penasaran dengan cara nya. Silahkan sobat simak cara nya langsung di bawah ini ??

 

Cara Atasi Custom Binary Blocked by FRP Lock di Samsung Z2

 

Custom Binary Blocked

 

1. Pastikan semua persyaratan sudah di siapkan. Lalu silahkan hubungkan smartphone android samsung ke pc dengan kabel usb. Jika smartphone samsung belum terdeteksi , maka silahkan install usb driver nya.

Baca Juga :  Cara Atasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro Terkunci Salah FingerPrint/Sidik Jari

 

2. Setelah itu langsung saja buka program odin di komputer. Lihat pada tampilan program odin , Jika ada tulisan “Added” di bagian message. Maka smartphone samsung siap untuk di install firmware

 

 

Custom Binary Blocked 1

 

– Klik tombol “AP” > Lalu masukan firmware samsung yang sudah di siapkan. Pastikan file tersebut ber-ekstensi tar.md5

– Centang pada fitur “Auto Reboot” dan “F.Reset Time”

 

3. Jika sudah maka terakhir tinggal klik Start. Maka proses flashing akan berlangsung. Silahkan tunggu proses nya hingga selesai. Jika muncul Box berwarna hijau dengan tulisan PASS! atau RESET!. Maka itu berarti smartphone samsung sudah berhasil di install ulang firmware. Biasa nya smartphone samsung akan hidup secara otomatis.

 

 

Custom Binary Blocked 2

 

4. Meskipun smartphone android sudah berhasil di install ulang firmware. Akan tetap masalah nya belum selesai. Sebab sobat harus melewati tahap frp lock account google. Jika sobat ingat akun email dan password nya. Maka sobat tinggal login saja. Namun jika sobat tidak ingat akun email google dan password nya. Maka sobat dapat melakukan sedikit trik yakni bypass frp lock account google. Silahkan lihat trik pembahasan nya di google. Atau sobat juga dapat melihat nya di postingan blog kami sebelumnya.

 

Demikian postingan Tipsandroid.ID kali ini mengenai “Cara Atasi Custom Binary Blocked by FRP Lock di Samsung Z2“. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi postingan ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Blokir Semua Panggilan Telepon Seluler di HP Android

Baca Juga :  Aplikasi Root Huawei P40 Pro Plus Tanpa PC 100% Work
Cara Atasi Custom Binary Blocked by FRP Lock di Samsung Z2 | Tipsandroid.ID | 4.5