Fungsi dan Kegunaan Aplikasi Canggih Android Bernama Tasker

TIPSANDROID.ID – Sebagai pengguna smartphone android. Pernah kah sobat mendengar aplikasi bernama tasker ?? Aplikasi tasker ini sebenarnya cukup populer. Bahkan aplikasi ini juga termasuk aplikasi terpopuler android versi berbayar. Yup memang aplikasi ini tidak gratis, harga aplikasi ini bernilai Rp47.000. Kita harus membayar terlebih dahulu untuk dapat mendownload aplikasi ini melalui layanan google play store.

 

Nah bagi sobat yang masih asing dengan aplikasi tasker. Pasti nya sobat juga bertanya – tanya apa sih fungsi dan kelebihan aplikasi tasker di android ?? Sehingga aplikasi tasker ini tidak tersedia gratis di layanan google play store android. Dan Kita ketahui harga aplikasi tasker tidak lah murah , namun siapa sangka jika aplikasi ini cukup populer di google play store. Bahkan aplikasi tasker ini sudah di beli/unduh sebanyak 1 juta kali oleh pengguna android.

 

Oke seperti topik pembahasan kita di atas , kali ini kami memang akan membahas tentang fungsi dan kegunaan aplikasi tasker untuk android. Jika sobat semua masih penasaran dengan fungsi dan kegunaan aplikasi tasker di android. Langsung saja simak pembahasan kami di bawah ini !!

 

Fungsi dan Kegunaan Aplikasi Canggih Android Bernama Tasker

 

Fungsi dan Kegunaan Aplikasi Canggih Android Bernama Tasker

Fungsi dan Kegunaan Aplikasi Canggih Android Bernama Tasker

 

Tasker merupakan aplikasi Android yang memaksimalkan perintah (dalam bentuk ‘action’) berdasar ‘suatu keadaan’ (aplikasi, waktu, tanggal, lokasi, peristiwa, isyarat) didalam sebuah profil.

 

Fungsi menu dasar di aplikasi tasker :

 

1. Profile: Untuk membuat profile yang akan menjalankan task yang diinginkan saat “statement / konteks” tertentu telah dipenuhi, dengan mengklik tanda + (5), (misal akan menjalankan task “MusicMode” saat state Headset tersambung) asalkan status nya On

2. Task: Untuk membuat daftar perintah yang akan dijalankan

3. Scene: Membuat tampilan antarmuka GUI yang bisa kita buat sendiri untuk menjalankan perintah tertentu (misal membuat tampilan yang berisi 2 tombol bertuliskan 1. Night Mode , 2. Day Mode yang tiap2 tombolnya bisa diatur untuk menjalankan perintah tertentu)

4. Vars (muncul ketika mode beginner dinonaktifkan): Untuk membuat variable yang akan menampung value2 yg diinput oleh tasker

5. Untuk menambahkan konteks / profile

6. Untuk mengganti icon

7. Icon Tasker (berwarna kuning menandakan aktif, dan berwarna gelap menandakan tidak aktif)

 

Misal Beberapa Kegunaan Tasker di Android :

 

# WiFi hidup ketika tiba di rumah dan otomatis mati ketika meninggalkan rumah.

# Setiap Jumat pkl. 11:30 s.d 12:45 telepon dalam keadaan silent

# Auto Rotation untuk aplikasi tertentu, mis: QuickPic, Youtube, Gallery, Video Player, Aplikasi Navigasi, etc.

# On/Off GPS untuk Aplikasi Navigasi, Camera, etc.

# Menjalankan PowerAmp ketika Bluetooth aktif.

# Dan masih banyak lagi.

 

Demikian postingan Tipsandroid.ID kali ini mengenai “Fungsi dan Kegunaan Aplikasi Canggih Android Bernama Tasker“. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagikan postingan ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Fungsi dan Kegunaan Aplikasi Canggih Smart Tools di Android

Tipsandroid.ID adalah sebuah situs website yang membahas seputar android. Disini sobat dapat menemukan berbagai tips menarik seputar android. Bagi sobat yang serius ingin menjadi penulis di tipsandroid.id silahkan kontak kami.