Cara Mengubah Akses Aplikasi Dari Internal ke Eksternal Android

TIPSANDROID.ID – Secara default setiap aplikasi yang berhasil di install pada ponsel android pasti menggunakan ruang penyimpanan internal. Semakin banyak aplikasi yang di install pada ponsel android maka akan semakin banyak memakan ruang penyimpanan internal ponsel android. Belum lagi ruang penyimpanan internal ponsel android memiliki ukuran yang kecil. Dan jika ruang penyimpanan internal ponsel android sudah kritis atau hampir penuh. Maka ponsel android akan memunculkan notifikasi yang berupa “Ruang Penyimpanan Telah Penuh”. Karena memori internal sangat di perlu dalam system ponsel android. Maka tak heran jika ponsel android yang sudah penuh ruang penyimpanan internal nya akan mengalami lelet atau lemot. Tak hanya lelet atau lemot , sobat juga tidak dapat mendownload aplikasi di google play store. Di karenakan ruang penyimpanannya telah penuh.

Untuk mengatasi penuh nya ruang penyimpanan internal pada ponsel android sebenarnya cukuplah mudah. Yang pertama sobat dapat menghapus atau uninstall aplikasi yang tak berguna. Dan yang kedua sobat dapat memindahkan akses penyimpanan aplikasi nya. Jika akses penyimpanan aplikasi nya berada di memori internal, maka sobat dapat memindahkan nya ke memori eksternal. Seperti pada judul topik artikel kita kali ini , Disini kami ingin membagikan Cara Memindahkan Aplikasi Dari Internal ke Eksternal Android. Bagi sobat yang ingin memindahkan akses aplikasi dari internal ke eksternal. Maka sobat dapat melihat caranya di bawah ini.

 

Cara Memindahkan Aplikasi Dari Internal ke Eksternal Android

#1. Lewat Aplikasi AppMgr III (App 2 SD)

 

1. Silahkan download dan install aplikasi AppMgr III (App 2 SD) di google play store

 

 

Download Aplikasi AppMgr III (App 2 SD) via Google Play Store

 

2. Jalankan aplikasi AppMgr III (App 2 SD)

 

 

Tandai aplikasi yang ingin di pindahkan misal Psiphon Pro > lalu pilih icon pindahkan di atas

 

3. Jika muncul notifikasi silahkan pilih Lanjut Memindahkan

 

 

#2. Lewat Cara Default Dari Pengaturan Android

 

1. Buka pengaturan > Aplikasi

 

 

2. Pilih aplikasi yang ingin di pindah ke eksternal. Misal disini kami memilih Psiphon Pro

 

 

Pilih Penyimpanan

 

3. Silahkan ubah dari memori perangkat ke eksternal

 

 

#3. Dengan Aplikasi Link2SD (Wajib Root)

 

1. Silahkan download dan install aplikasi Link2SD di ponsel android

 

 

Download Aplikasi Link2SD via Google Play Store

 

2. Buka aplikasi Link2SD nya , lalu silahkan cari aplikasi yang ingin di pindahkan ke memori eksternal

 

 

Tekan dan tahan pada aplikasi nya misal Musixmatch

 

3. Kemudian silahkan pilih pindahkan ke SD card

 

 

Demikian postingan Tipsandroid.ID kali ini mengenai “Cara Memindahkan Aplikasi Dari Internal ke Eksternal Android“. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi postingan ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Merubah IP Address Android ke IP Address Luar Negeri

 

Tipsandroid.ID adalah sebuah situs website yang membahas seputar android. Disini sobat dapat menemukan berbagai tips menarik seputar android. Bagi sobat yang serius ingin menjadi penulis di tipsandroid.id silahkan kontak kami.