Cara Mengganti Icon Simbol Baterai di Android

TIPSANDROID.ID – Sobat semua pasti sudah tahu bahwa setiap android memiliki icon status baterai yang berbeda – beda. Hal ini dapat kita ketahui dengan melihat tampilan setiap smartphone android tersebut. Misal android vivo yang memiliki icon baterai miring ke samping. Sedangkan bagi android samsung menggunakan icon baterai berdiri tegak. Kadang setiap pengguna android memiliki selera masing – masing akan tampilan baterai android. Ada di antara mereka yang menyukai tampilan baterai tegak dan ada di antara mereka yang menyukai tampilan baterai miring ke samping. Yang menjadi pertanyaan disini , apakah bisa mengganti icon simbol baterai pada tampilan android ?? Seperti misal nya android samsung yang menggunakan icon simbol baterai berdiri tegak. Di ganti menjadi tampilan baterai android vivo yang berposisi icon baterai miring ke samping. Tentu saja bisa !! Disini kami akan memberikan caranya.

 

Sebelum kami memberikan caranya terlebih dahulu ingin kami sampaikan bahwa disini kami memiliki 2 cara untuk mengganti icon simbol baterai di android. Dan masing – masing kedua cara di bawah ini hanya dapat di lakukan pada android yang sudah di root. Jadi pastikan android sobat sudah di root , sebelum sobat melakukan kedua cara di bawah ini. Sebab kedua cara di bawah ini hanya dapat berhasil di lakukan bila android sudah di root. Baiklah dari pada kita berlama – lama lagi , langsung saja kita bahas caranya di bawah ini !!

 

Cara Mengganti Icon Simbol Baterai di Android

 

#1. Dengan Melakukan Custom Rom

 

Custom rom merupakan salah satu cara mengganti atau merubah rom pada android dengan Rom versi android lainnya. Contoh nya sebuah android Samsung , menggunakan custom Rom Android Vivo atau sebagainya. Bagi sobat yang hobi opreks android , pasti sudah tidak asing mendengar kata custom rom. Custom Rom juga tidak boleh di lakukan oleh sembarang orang. Sebab apabila ada kesalahan saat proses penginstalan custom rom android, akan membuat android menjadi bootloop bahkan mati total. Untuk menghindarkan kesalahan saat custom Rom , pastikan sobat melihat panduan cara yang benar sesuai jenis android milik sobat.

 

#2. Dengan Aplikasi Flat Style Bar Indicators

 

Cara ini dapat di lakukan pada semua jenis android. Tapi perlu sobat ketahui juga bahwa untuk dapat mengganti icon baterai dengan aplikasi ini syarat nya android sudah dalam keadaan root. Bila android sobat sudah di root , maka sobat dapat langsung melakukan cara di bawah ini untuk mengganti icon simbol baterai di android.

 

1. Pertama silahkan sobat download dan install aplikasi Flat Style Bar Indicators di smartphone android

 

Cara Mengganti Icon Simbol Baterai di Android

 

Download Aplikasi Flat Style Bar Indicators via Google Play Store

 

2. Selanjutnya bukalah aplikasi tersebut , jika muncul tampilan seperti gambar di bawah pilih saja Ok

 

Cara Mengganti Icon Simbol Baterai di Android

 

3. Kemudian silahkan sobat pilih Battery

 

Cara Mengganti Icon Simbol Baterai di Android

 

4. Pilih icon Battery yang ingin sobat gunakan

 

Cara Mengganti Icon Simbol Baterai di Android

 

5. Terakhir silahkan tekan Apply

 

Cara Mengganti Icon Simbol Baterai di Android

 

6. Restart smartphone android , dan coba lihat pasti icon baterai nya sudah berubah.

 

Demikian postingan Tipsandroid.ID kali ini mengenai “Cara Mengganti Icon Simbol Baterai di Android“. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagikan postingan ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android 100% Work

Tipsandroid.ID adalah sebuah situs website yang membahas seputar android. Disini sobat dapat menemukan berbagai tips menarik seputar android. Bagi sobat yang serius ingin menjadi penulis di tipsandroid.id silahkan kontak kami.