Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung

TIPSANDROID.ID – Hampir semua smartphone android samsung keluaran terbaru pasti sudah menggunakan baterai tanam. Baterai tanam (non-removable) merupakan jenis baterai yang tidak bisa di lepaskan. Baterai smartphone android jenis ini juga di kenal dengan baterai permanen. Yakni baterai yang tertanam atau menyatu dengan smartphone android samsung. Berbeda dengan baterai jenis biasa (removable). Baterai ini bersifat tidak baterai tanam atau tidak menyatu dengan bodi smartphone android samsung.

 

Antara baterai jenis non-removable dan removable di smartphone android samsung. Masing – masing telah memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun dari segi pergantian baterai baru, jelas baterai android jenis removable lebih di untung kan. Sebab baterai jenis ini bersifat tidak baterai tanam. Sehingga untuk mengganti baterai baru, kita hanya perlu membuka casing bodi yang ada pada smartphone android.

 

Hal ini berbeda dengan smartphone android yang menggunakan baterai tanam (non-removable). Untuk mencopot baterai tanam (non-removable) di smartphone android sangat lah sulit. Sebab kita harus melepas bodi smartphone android yang sudah tertutup secara permanen. Ini juga dapat kita lakukan dengan menggunakan alat tambahan yang hanya di miliki oleh para jasa service smartphone. Oleh sebab itu tidak jarang terkadang banyak orang membawakan smartphone android samsung milik nya ke jasa service smartphone ketika ingin mengganti baterai tanam.

 

Namun jika sobat memang berniat ingin mengganti baterai tanam smartphone android samsung milik sobat sendiri. Maka sobat dapat melakukan nya dengan syarat sobat harus mempersiapkan alat – alat tambahan nya terlebih dahulu. Untuk lebih jelas nya, silahkan sobat simak penjelasan di bawah ini.

 

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung

 

Persyaratan Persiapan :
– heat gun
– suction cup/iSlack
– opening picks/platic card
– obeng phillips (plus)
– baterai baru
– Semuanya bisa beli di lazada, tokopedia, shopee, amazon, atau lainnya.

 

 

Langkah – Langkah :

 

1. Pertama pastikan sobat sudah mempersiapkan alat untuk membuka casing smartphone android samsung.

 

2. Jika alat sudah di persiapkan. Langsung saja kita coba eksperimen nya. Buka casing bodi smartphone android samsung. Gunakan heat gun untuk melelehkan lem yang ada di bodi smartphone.

 

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 1

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 1

 

3. Setelah itu dengan cepat sobat gunakan suction cup/iSlack untuk membuka bodi casing nya.

 

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 2

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 2

 

4. Dengan cepat sobat juga dapat memasukkan opening picks/platic card ke dalam bodi casing smartphone Samsung.

 

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 3

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 3

 

5. Lakukan terus – menerus dengan bantuan ketiga alat tadi. Hingga bodi smartphone android samsung berhasil terbuka

 

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 4

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 4

 

6. Jika sudah terbuka, lalu lepas beberapa baut yang menghalangi baterai. Sebab tugas kita disini ialah mengeluarkan baterai.

 

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 5

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 5

 

7. Jika ada kabel fleksibel yang tersambung ke motherboard. Silahkan sobat lepas kan. Lalu lepas baterai yang masih melekat dengan platic card.

 

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 6

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 6

 

8. Maka baterai sudah berhasil di keluarkan. Silahkan ganti dengan baterai baru.

 

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 7

Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung 7

 

9. Untuk tahap ini mungkin tidak usah di jelaskan lagi. Sebab sobat tinggal menutup casing bodi smartphone android samsung kembali. Gunakan lem jika di perlukan.

 

10. Selesai.

 

Itulah cara mudah untuk mengganti baterai tanam pada smartphone android samsung. Jika sobat tidak ingin repot, maka sobat dapat membawakan smartphone android samsung milik sobat ke service center terdekat. Sebab cara untuk mengganti baterai tanam tidak mudah di lakukan. Jika ada kesalahan saat membuka casing bodi. Maka akan dapat merusakan hardware dan motherboard pada android samsung milik sobat.

 

Demikian postingan Tipsandroid.ID kali ini mengenai “Cara Mengganti Baterai Tanam Smartphone Android Samsung“. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagikan postingan ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Blokir Panggilan Video Call WhatsApp Otomatis di Android