Cara Mengatasi Masalah “Custom Binary Blocked by FRP Lock” di Oppo R11 Plus

TIPSANDROID.ID – Sebagai salah satu perangkat yang menggunakan sistem operasi. Tidak kita herankan lagi bila perangkat android sering mengalami permasalahan. Sama seperti perangkat komputer , permasalahan yang terjadi pada perangkat android bisa terjadi baik karena software ataupun hardware. Salah satu permasalahan yang sangat sering terjadi pada perangkat android ialah permasalahan software. Permasalahan software android sangat banyak jenis nya. Dari mulai android mengalami lelet/lemot, android bootloop, android terkunci, dan masih banyak lagi. Baru – baru ini ada lagi permasalahan software yang sering di alami pengguna android. Permasalahan tersebut yakni Custom Binary Blocked by FRP Lock.

 

Di sini kami akan membagikan cara untuk mengatasi android yang mengalami permasalahan Custom Binary Blocked by FRP Lock. Tapi sebelum kami membahas caranya , terlebih dahulu kami ingin menjelaskan Apa Itu Permasalahan Custom Binary Blocked by FRP Lock Android ?? Permasalahan “Custom Binary Blocked by FRP Lock” merupakan permasalahan android yang terjadi karena di sebabkan oleh sistem android yang error. Biasanya permasalahan ini terjadi karena pengguna android salah saat menggunakan menu download mode. Baik gagal saat penginstallan file atau hal lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut ini juga kami berikan beberapa penyebab android mengalami permasalahan “Custom Binary Blocked by FRP Lock”.

 

– Gagal Melakukan Root Tanpa Aktifkan OEM/Unlock Bootloader
– Gagal Melakukan Install TWRP
– Gagal Melakukan Custom Pada System
– Smartphone Terkunci, Lupa Akun Google dan Ketika Buka Mode Download Tiba – Tiba Smartphone Terkunci/Custom Binary Blocked by FRP Lock
– Dan Penyebab Lainnya.

 

Itulah beberapa penyebab android mengalami permasalahan “Custom Binary Blocked by FRP Lock”. Jika android sudah mengalami permasalahan seperti ini , maka android tidak dapat di hidupkan kembali. Tapi bagi sobat yang mengalami permasalahan ini. Sobat tidak perlu panik apalagi menangis. Jangan keburu bawa android sobat tersebut ke jasa service android. Sebab sebenarnya sobat sendiri juga dapat mengatasi permasalahannya. Dengan cara di bawah ini sobat dapat mengatasi masalah android “Custom Binary Blocked by FRP Lock”.

 

Cara Mengatasi Masalah “Custom Binary Blocked by FRP Lock” di Oppo R11 Plus

 

 

#1. Dengan Melakukan Flashing/Install Ulang Firmware

 

Seperti sudah kami berikan tadi , hampir semua penyebab android mengalami “Custom Binary Blocked by FRP Lock” ialah karena sistem android ada yang error. Jika android sudah mengalami “Custom Binary Blocked by FRP Lock” ini , Maka android tidak dapat di gunakan lagi. Untuk android yang sudah baterai tanam juga tidak bisa di keluarkan. Hingga baterai habis total , baru android akan mati sendiri. Ketika baterai sudah habis total , kemudian kita dapat mengisi nya kembali dengan alat pengecas. Kira2 sudah 30%-50% lalu kita lakukan install ulang firmware. Perlu sobat ketahui bahwa setiap jenis android memiliki cara install firmware yang berbeda – beda. Jadi pastikan sobat mengikuti cara install firmware sesuai jenis dan type android milik sobat. Untuk lebih jelasnya sobat juga dapat melihat di google dengan kata kunci “Cara Install Firmware (type android milik sobat)”

 

Demikian postingan Tipsandroid.ID kali ini mengenai “Cara Mengatasi Masalah “Custom Binary Blocked by FRP Lock” di Oppo R11 Plus“. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagikan postingan ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Aplikasi Penghasil Dollar Terbaik Untuk Android

Tipsandroid.ID adalah sebuah situs website yang membahas seputar android. Disini sobat dapat menemukan berbagai tips menarik seputar android. Bagi sobat yang serius ingin menjadi penulis di tipsandroid.id silahkan kontak kami.