Cara Memperbarui/Update Aplikasi Android Yang Benar

TIPSANDROID.ID – Salah satu hal yang sering di lakukan pengguna android pada smartphone android ialah update aplikasi. Update aplikasi sangat berguna sekali untuk android. Setiap hari, minggu, atau bulannya. Pasti selalu ada saja aplikasi android yang harus di update. Banyak pasti di antara pengguna android semua yang bertanya – tanya apa sih fungsi update aplikasi di android. Fungsi update aplikasi di android ialah untuk mengatasi masalah bug pada game tersebut. Jika aplikasi pada versi lama memiliki banyak bug, error, ataupun kesalahan. Maka pada aplikasi versi terbaru di pastikan akan hilang. Sebab developer aplikasi tersebut pasti sudah memperbaiki semua kesalahan pada aplikasi versi lama.

 

Cara MemperbaruiUpdate Aplikasi Android Yang Benar

 

Baik seperti judul artikel kita kali ini , Disini kami akan membahas Cara Memperbarui/Update Aplikasi Android Yang Benar. Tapi sebelum kami membahas cara nya , terlebih dahulu ingin kami sampaikan banyak sekali kesalahan pengguna android dalam memperbarui/update aplikasi. Bagi sobat para pengguna android yang selama ini selalu memperbarui/update aplikasi secara langsung melalui google play store. Maka itu cara yang salah menurut kami. Sebab perlu sobat ketahui bahwa jika sobat memperbarui/update aplikasi melalui google play store android. Maka sobat akan memberatkan beban memori penyimpanan pada android. Kalau admin sendiri , selagi aplikasi tersebut masih bisa di gunakan walaupun sudah tersedia versi terbarunya. Maka admin tetap menggunakan aplikasi versi lama tersebut. Akan tetapi jika admin memang ingin update aplikasi tersebut untuk menambah fitur nya. Maka admin akan un-install/hapus aplikasi tersebut terlebih dahulu kemudian mendownload aplikasi nya kembali. Seperti sudah kami sampaikan tadi , hal ini bertujuan untuk menghemat daya penyimpanan pada android. Untuk lebih jelas nya berikut ini silahkan sobat baca panduan Cara Memperbarui/Update Aplikasi Android Yang Benar.

 

Cara Memperbarui/Update Aplikasi Android Yang Benar

 

Note : Cara ini akan menghilangkan semua data pada aplikasi yang ingin sobat perbarui. Misal sobat akan memperbarui aplikasi uc browser , maka sobat akan menghilangkan semua data pada aplikasi uc browser. Termasuk itu bookmark, halaman yang tersimpan, riwayat pembukaan situs, riwayat penelusuran, dan lainnya. Tapi dengan cara ini sobat akan menghemat ruang penyimpanan android.

 

  • Un-install atau hapus aplikasi yang ingin sobat perbarui tersebut
  • Setelah aplikasi nya sudah terhapus, Kemudian download dan install aplikasi tersebut via google play store
  • Jika aplikasi berhasil terinstall , maka selamat sobat sudah berhasil memperbarui/update aplikasi android yang benar. Dengan cara ini sobat akan menghemat ruang penyimpanan android. Sebab file aplikasi yang terinstall tidak double. Maksud nya jika aplikasi sebelumnya berukuran 50MB, dan aplikasi update nya berukuran 55. Maka data penyimpanan aplikasi ini menjadi 105 MB. Belum lagi di tambah data & cache yang tersimpan di dalam aplikasi tersebut. Maka saran kami sobat harus un-install aplikasinya lalu install kembali.

 

Demikian postingan Tipsandroid.ID kali ini mengenai “Cara Memperbarui/Update Aplikasi Android Yang Benar“. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagikan postingan ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada Android Samsung