Cara Memperbaiki Oppo R11s Terkunci FingerPrint/Sidik Jari

TIPSANDROID.ID – FingerPrint merupakan salah satu fitur baru yang ada pada smartphone android. Mungkin dulu smartphone android yang sudah mendukung fitur finger print masih dapat kita hitung. Tapi sekarang hampir semua smartphone android keluaran baru pasti sudah mendukung fitur fingerprint. Jika android sudah mendukung fitur fingerprint , maka kita dapat mengunci layar android dengan metode fingerprint atau sidik jari. Pastinya lebih aman di banding kita menggunakan metode penguncian pola, sandi, ataupun pin. Hal ini di sebab kan karena setiap sidik jari manusia itu berbeda – beda. Jadi smartphone android tersebut hanya dapat di buka dengan sidik jari penggunanya.

 

Meskipun fitur kunci layar menggunakan fingerprint ini cukup banyak kelebihannya. Tapi sobat meski tahu pula masalah yang sering terjadi seputar fingerprint pada android. Masalah tersebut ialah fingerprint error ataupun salah. Bagi sobat yang menggunakan kunci layar fingerprint/sidik jari di android. Pernahkah sobat mengalami masalah fingerprint error ataupun salah terus menerus. Jika sobat mengalami permasalahan seperti ini yakni fingerprint android error ataupun salah terus – menerus. Maka untuk mengatasi masalah ini sobat dapat melakukan cara yang kami berikan di bawah ini. Sebab sudah banyak para pengguna android yang mengalami permasalahan seperti ini dan mereka berhasil mengatasi nya dengan cara yang ada di bawah ini.

Cara Memperbaiki Oppo R11s Terkunci FingerPrint/Sidik Jari

 

 

#1. Melakukan Flashing/Install Ulang Firmware Android

 

Cara ampuh untuk mengatasi android yang terkunci fingerprint. Baik itu disebabkan karena error ataupun salah sidik jari. Yakni dengan melakukan flashing/install ulang firmware. Untuk cara flashing/install ulang firmware , sobat dapat mencari caranya di google dengan kata kunci “Cara Install Firmware (type android milik sobat)”. Karena setiap android juga mempunyai firmware yang berbeda – beda. Jadi pastikan sobat menggunakan firmware asli untuk install ulang android milik sobat tersebut.

 

Setelah berhasil melakukan install ulang firmware , Biasanya sobat juga akan di suruh memasukan akun google sebelumnya. Silahkan sobat masukan akun google sobat sebelumnya. Jika sobat tidak ingat atau lupa akun google sebelumnya , maka android akan terkunci. Dan sobat tidak dapat menggunakan android sobat kembali. Meskipun demikian sobat juga masih dapat mengatasi nya yakni dengan bypass frp lock google account. Untuk cara bypass frp lock google account sobat dapat membaca nya DISINI.

 

Demikian postingan Tipsandroid.ID kali ini mengenai “Cara Memperbaiki Oppo R11s Terkunci FingerPrint/Sidik Jari“. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagikan postingan ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Aplikasi Penghasil Dollar Terbaik Untuk Android

Tipsandroid.ID adalah sebuah situs website yang membahas seputar android. Disini sobat dapat menemukan berbagai tips menarik seputar android. Bagi sobat yang serius ingin menjadi penulis di tipsandroid.id silahkan kontak kami.