Cara Memperbaiki HP Samsung Galaxy J1 2016 Bootloop Langsung via HP

TIPSANDROID.ID – Selamat malam sobat pengguna android sekalian. Seperti biasa setiap harinya kami akan membagikan tips seputar android terbaru. Pada postingan kali ini kami akan membagikan Cara Memperbaiki HP Samsung Galaxy J1 2016 Bootloop Langsung via HP. Tapi sebelum kami membahas caranya , mari terlebih dahulu kami ingin menjelaskan apa itu masalah bootloop android. Bootloop merupakan salah satu permasalahan android yang tidak dapat tampil ke sistem operasi. Ketika android ingin di coba hidupkan , tetapi android tidak dapat hidup atau tampil ke sistem operasi (hanya muncul logo vendor android saja). Biasanya penyebab android mengalami bootloop karena software ada yang error. Sehingga dapat kita pastikan android error di sebabkan karena kerusakan software. Untuk lebih jelasnya tentang penyebab android bootloop. Berikut kami berikan beberapa penyebab android bootloop.

 

– Sering Melepas Baterai
– Gagal Root Android
– Mengubah Isi Script pada Folder Sistem
– Overclock pada Android
– Salah Mengatur Permission
– Kesalahan Flashing Custom ROM
– Salah Memodifikasi Sistem
– Dll

 

Kembali ke topik utama kita tadi yang akan membahas Cara Memperbaiki HP Samsung Galaxy J1 2016 Bootloop Langsung via HP. Oke dari pada berlama – lama lagi , Langsung saja kita bahas caranya di bawah ini.

 

Cara Memperbaiki HP Samsung Galaxy J1 2016 Bootloop Langsung via HP

 

 

#1. Melakukan Factory Data Reset via Recovery Android

 

 

Cara pertama yang dapat sobat lakukan untuk mengatasi android bootloop ialah dengan melakukan factory data reset. Untuk melakukan factory data reset sobat dapat lakukan via recovery mode android. Setiap android pasti telah memiliki recovery mode. Dan biasanya untuk cara masuknya dengan menekan kombinasi tombol seperti tombol volume, power, dan home. Fungsi sobat melakukan factory data reset di sini ialah untuk mengembalikan seluruh pengaturan software agar menjadi bawaan pabrik. Ketika berhasil melakukan factory data reset , maka android akan tampak seperti baru di beli. Sobat tidak perlu terkejut bila ada beberapa file atau aplikasi yang hilang. Sebab seperti sudah kami sampaikan tadi , fungsi melakukan factory data reset di sini ialah untuk mengembalikan seluruh pengaturan software agar menjadi bawaan pabrik. Untuk melakukan factory data reset via recovery android sebenarnya cukuplah mudah. Sobat tinggal masuk ke recovery mode > pilih wipe data / factory reset > Reboot system now.

 

#2. Melakukan Flash Ulang/Install Ulang OS Android

 

 

Jika cara pertama masih gagal , maka sobat dapat melakukan cara kedua yakni dengan flash ulang/install ulang OS Android. Sebelum dapat melakukan flashing/install ulang OS Android. Pastikan sobat sudah mempersiapkan firmware sesuai jenis android sobat. Sebab setiap android memiliki firmware yang berbeda – beda. Sobat dapat mendownload firmware sesuai android sobat melalui google. Setelah file firmware sudah sobat , selanjutnya sobat dapat melakukan proses flashing. Biasanya proses flashing di lakukan dengan bantuan perangkat komputer. Untuk lebih jelasnya lagi sobat dapat mencari cara nya di internet dengan kata kunci “cara flash ulang (merk dan type ponsel android milik sobat)”.

 

 

Demikian postingan Tipsandroid.ID kali ini mengenai “Cara Memperbaiki HP Samsung Galaxy J1 2016 Bootloop Langsung via HP“. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagikan postingan ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Aplikasi Penghasil Dollar Terbaik Untuk Android

Tipsandroid.ID adalah sebuah situs website yang membahas seputar android. Disini sobat dapat menemukan berbagai tips menarik seputar android. Bagi sobat yang serius ingin menjadi penulis di tipsandroid.id silahkan kontak kami.